Niche Yang Punya CPC Tertinggi di 2020

Niche adalah langkah awal penting yang harus blogger capai sebelum membangun blognya, apalagi blogger yang orientasinya di Iklan, pastinya si blogger cari Niche yang bisa bayar gede dong. Saya akan sharing dari riset yang saya lakukan ..

Mari simak..

Apa itu blog dan bagaimana Anda memilih niche yang menguntungkan?

Apa itu blog?

Blog adalah sebuah situs web yang diperbarui dengan konten baru secara teratur. Biasanya ditulis dalam gaya informal atau percakapan (pikirkan tentang menulis kepada teman Anda). Tujuan Anda sebagai blogger adalah untuk memikat pembaca Anda agar tetap selama mungkin di situs web Anda, mengubahnya menjadi penggemar setia, dan menciptakan peluang untuk menjual.

Haruskah Anda memulai sebuah blog?

Bisa aja! Jangan tanya saya! Tentu saja kamu harus memulainya!

Memulai sebuah blog hari ini adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang secara online dan untuk membangun semacam kebebasan yang tidak banyak pekerjaan dapat berikan kepada Anda. Butuh 12 tahun kerja keras dalam pekerjaan saya sebelumnya untuk mencapai tingkat pendapatan yang berhasil saya hasilkan dengan blogging dalam 18 bulan.

Dan hal yang ajaib?

Anda tidak harus menjadi ahli atau penulis profesional untuk memulai blog. Pembaca Anda sedang mencari saran kepribadian. Selama Anda dapat membantu mereka dan menjadi solusi, Anda bisa menjadi blogger yang sukses.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun blog yang menguntungkan?

Mari kita perjelas: lebih dari 70% blog tidak menghasilkan uang. Atau setidaknya mereka tidak menghasilkan banyak uang yang layak dibicarakan. Dan mayoritas blogger yang menghasilkan uang, tidak menghasilkan cukup uang untuk dapat keluar dari pekerjaan mereka.

 

Apa kamu tahu kenapa?

Karena:

Blogging itu sangat sulit.

Tidak ada yang akan memberi Anda uang gratis. Tidak cukup untuk membuat blog, menulis beberapa posting dan duduk menunggu uang masuk.

Dalam beberapa minggu pertama:

  • Anda akan ragu karena tidak ada yang tahu tentang blog Anda dan Anda tidak mendapatkan traffic apa pun.
  • Anda akan frustrasi dengan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk melakukan hal-hal yang paling sederhana (seperti mencari tahu cara memasang plugin).
  • Anda akan kewalahan, berjuang dan kehilangan motivasi.

Ribuan blogger berhenti di tahun pertama mereka karena mereka memiliki harapan yang terlalu tinggi!

 

Apa yang tidak ada yang memberi tahu Anda: jika Anda ingin memulai blog dan menghasilkan uang, Anda harus siap untuk bekerja keras selama setidaknya 12-18 bulan sebelum menyerah. Apakah Anda siap untuk melakukan itu Jika Anda, seperti saya, teruslah membaca.

 

Cara memilih niche untuk blog

Ketika saya memulai blog saya, saya tahu itu bisa memakan waktu. Tetapi saya juga tahu saya ingin mengaturnya untuk menghasilkan uang secepat mungkin. 

Dan saya ingin menulis tentang hal-hal yang saya sukai. Ini berarti saya harus menggabungkan menulis tentang sesuatu yang saya sukai, dengan sesuatu yang menguntungkan.

Memutuskan apa yang ingin Anda tulis adalah langkah pertama untuk memulai blog Anda. 

Jadi, bagaimana Anda memutuskan tentang blog apa?

Menulis tentang apa yang muncul di pikiran Anda bukanlah strategi yang sangat pintar jika Anda ingin menghasilkan uang secepat mungkin. Juga, sangat tidak mungkin bahwa Anda akan mengungkap rahasia dan menguntungkan yang tidak ada yang pernah anda dapatkan sebelumnya.

Intinya adalah:

Blog yang sukses berhasil karena suatu alasan. Mereka sukses karena mereka memakukan cara membantu orang memecahkan masalah kehidupan sehari-hari mereka. Dan ini dapat menghemat dari cara menurunkan berat badan hingga apa yang harus dimasak untuk makan malam dalam 10 menit yang Anda miliki antara pulang ke rumah dan menidurkan anak-anak.

Jangan mencoba menjadi sangat orisinal, terutama ketika Anda memulai. Dan jangan terjebak karena Anda pikir Anda tidak cukup ahli atau cukup baik dalam hal apa pun. Itu tidak benar! Selama Anda dapat membuat konten yang bernilai dan diteliti dengan baik, Anda tidak perlu menjadi seorang ahli. Anda hanya perlu tahu lebih banyak tentang subjek daripada orang yang membaca blog Anda.

 

Berikut Niche yang bisa mendapatkan keuntungan yang besar :

1. Mengatur Keuangan Pribadi

Keuangan pribadi dapat berkisar dari mengajar orang bagaimana cara membuat anggaran dan mengelola uang mereka, hingga bagaimana cara menyimpan uang dan hidup hemat. Saya suka ceruk ini karena memiliki banyak aliran pendapatan potensial terutama jika Anda mendapatkan sisi afiliasi dengan benar.

 

2. Hasilkan Uang Secara Online

Mendapatkan uang secara online ini mudah sekali. Sudah banyak orang yang bergantung hidupnya dengan mencari uang dari Online. Baik berikut contoh pekerjaan yang bisa anda lakukan di Online :

  • Reseller
  • Dropship
  • Buat Produk dan Jual di Marketplace
  • Buat Blog dan didaftarkan ke Adsense
  • Buat Youtube dan didaftarkan ke Adsense
  • Dan masih banyak lagi, silakan riset sendiri.

 

3. Kesehatan dan Kebugaran

Disini anda nanti menjelaskan tentang Kesehatan dan Kebugaran seperti apa, dan jangan lupa gunakan gambar yang bagus untuk pendukung si pembaca untuk memahami apa yang anda jelaskan.

 

4. Traveling

Traveling ini anda menjelaskan tempat tempat wisata yang ramai dikunjungi, dan bagusnya anda bisa mendapatkan uang dari biaya promosi tempat wisata itu.

 

5. Makanan

Niche makanan ini sudah banyak kompetitornya namun tidak ada salahnya untuk mencoba dan menggunakan resep yang benar-benar lezat. Atau bisa juga kamu mereview makanan yang ada di restoran-restoran ternama.

 

6. Parenting

Niche ini juga banyak dicarinya dan kompetitornya masih sedang, target pengunjungnya pastinya orang tua yang ingin mendidik anaknya lebih baik. Jadi kamu harus banyak-banyak mencari refrensi untuk mendapatkan informasi yang efektif untuk diterapkan.

 

7. Kecantikan dan Model

Niche ini sangat banyak pencarinya dan kompetitornya masih sedang, jadi silakan dicoba, namun competitor besarnya adalah di Youtube karena Tips-tips kecantikan banyak sekali bentuk video karena lebih jelas. Namun tidak ada salahnya dicoba.

 

8. DIY dan Kerajinan

Niche DIY dan kerajinan ini juga sama seperti Niche Kecantikan. Rame pengunjungnya bentuk video yaitu di Youtube.

 

9. Gaya Hidup

Livestyle ini juga banyak di cari oleh orang-orang karena jamannya pamer untuk kebutuhan instastory. Hehehe… jadi silakan dicoba.

 

Seberapa luas seharusnya niche Anda?

Banyak ahli blog menyarankan untuk mempersempit niche Anda sebanyak mungkin, untuk menjadi sumber daya nomor satu online untuk topik yang sangat spesifik itu. 

Ini akan membantu Anda untuk mengidentifikasi audiens potensial Anda lebih banyak, dan dengan audiens yang ditargetkan, potensi penjualan lebih besar.

Saya tidak sepenuhnya tidak setuju dengan pendekatan ini, dan khususnya benar jika Anda ingin menjual produk yang sangat spesifik atau menjadi afiliasi teratas untuk lini layanan tertentu.

Misalnya, jika Anda ingin menjual mesin kopi, Anda lebih baik membuat blog yang hanya berbicara tentang kopi daripada blog yang lebih umum pada setiap jenis minuman di luar sana.

 

Refrensi 

https://gatheringdreams.com/how-to-start-a-successful-blog/

 



Artikel Terkait